Tips Supaya Rajin Nyeduh Kopi Sendiri

Aku tu maunya kalau ngopi gak mau repot, yang mikirin alat ini itu. Ribeeeet….. belum lagi yang harus menakar, teliti, nyalain kompor, nimbang kopi, menggiling kopi, omegaat. Mau ngopi aja kenapa ribetnya ngalahin punya baby sih.

itulah beberapa kejadian dan beberapa fakta tentang ngopi. Tetapi yakinlah bahwa setiap usaha itu akan membuahkan hasil, termasuk melatih kesabaran dan ketekunan dalam perihal perkopian ini. Nah, simak ya… kali ini NangCoffee akan berbagi tips, kenapa kalian harus Rajin nyeduh kopi sendiri. Bukan di seduhkan. Kecuali kalau sedang di warung kopi, nanti marah baristanya kalau wilayah kerjanya kalian acak-acak. Simak ni ya….sambil baca tulisan ini, udah ada kopi disamping? sudah? oke, yakin lho ya….oke oke….

Eh lupa, yang mesti di ingat bahwa malas harus kita jauhi, dan bahkan harus kita suruh pergi. Karena kalau sudah malas tidak akan ada obatnya, kecuali satu, minum yang namanya rajin. omegaaat….apa sih.

1. Seduhan Kopimu itu Lebih Nikmat

Jika kamu merasakan bahwa seduhan kopi orang lain beda kenikmatannya bisa jadi itu perbedaan metode, alat dan belum banyaknya pengetahuan kita perihal teknik menyeduh kopi. Dan beberapa pengetahuan tentang kopi mengopi ini, misalnya dari biji kopi, proses hingga roasingnya. Sehingga kopi yang seharusnya malah menjadi sebaliknya yang kalian nikmati. Selain itu juga, kalau kamu seduh sendiri, kamu berhak ngopi kapan saja dengan tetap memperhatikan antara kebutuhan caffein dan batas sehat konsumsi kopimu. Kamu juga sangat paham tentang keinginan rasa, dan selera ngopimu. Orang lain belum tentu.

2. Belajar Menyeduh Kopi dengan baik dan Benar

Ketika kamu sudah rajin menyeduh, maka rasa penasaran itu akan semakin tingggi. Tentang rasa, teknik, dan yang lainnya. Nah, saat itu up-grade lah keinginan rasa keingin tahuan itu dengan belajar kepada para barista yang kamu kenal. Karena jika kamu mengenalnya dengan akrab, maka kemungkinan besar dia akan banyak berbagi ilmu seduhnya.

Belajar Cupping, mengenali karakter kopi dan pasca panen, grinding kopi, suhu air seduh, peralatan kopi dan karakter peralatan. Nah, banyak kan. Dan jangna lupa selalu melakukan ekperimen. Sesekali ikut lomba nyeduh, berani? coba…

3. Nyeduh kopi sendiri Gratis

Jika kamu di coffeeshop, maka kamu akam membayar juru seduhnya. Gak percaya? itulah kenapa satu gelas kopi berbeda-beda harganya. Karena semua beban biaya prosuksi, dari sewa tempat, listrik dan hingga juru seduh akan di bebankan kepada pelanggan. Nah, kita adalah pelanggan. maka seluruh beban tagihan akan di bebankan kepada setiap gelas kopi kita. Ehem, namanya juga bisnis. Nah, kalau kita seduh sendiri di Rumah, maka kita tidak menanggung beban seduh itu. Karena kita menyeduh untuk kita sendiri (nah, mulai berpikir buat warung kopi ni). hehehe….

4. Gembira Tanpa Batas

Ya iyalah, nyeduhnya bisa kapan saja. Jadinya ngopinya kapan saja mau bisa, hanya yang perlu di perhatikan adalah memperhatikan daya tahan tubuh tas asupan caffein dari kopinya. Jangan berlebihan, nanti malah sakit. kan jadi gak bisa ngopi. Kalau urusan kebutuhan biji kopi, kamu bisa pesan di www.nangcoffee.com dengan menghubungi no WA 081365901166. Banyak varian kopinya, dari beberapa daerah juga ada. Proses kopinya juga beda-beda. Jadi jangan ragu dan bimbang apalagi khawatir kehabisan kopi.

Selamat ngopi sahabat…

About the author: nang

Leave a Reply

Your email address will not be published.